MENIT ISLAMI NEWS

KUMPULAN BERITA MEDIA ISLAMI

Dua Ratus Yatim di Sumenep Terima Santunan dari LAZISNU

1 min read

Sumenep, NU Online

Pengurus Cabang (PC) Lembaga Amil Zakat, Infak dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Sumenep, Jawa Timur kembali mengabdi kepada masyarakat. Kali ini dengan menggandeng Ikatan Alumni (Ika) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Sumenep menyerahkan santunan kepada yatim dan dhuafa. Kegiatan dilangsungkan di halaman kantor Koperasi Sahabat Bersama, Sabtu (25/5). 

Acara yang juga diisi buka puasa bersama ini, berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp. 25.500.000. “Itu bersumber dari donatur, baik alumni PMII sendiri, jajaran PCNU Sumenep dan berbagai simpatisan dengan jumlah 200 anak yatim dan kaum dhuafa,” kata Kiai Zainul Hasan.

Menurut Wakil Ketua PCNU Sumenep tersebut, kegiatan seperti ini memiliki nilai lebih dan tentu saja memberikan kebanggaan. “Saya menyampaikan apresiasi kepada LAZISNU dan Ika PMII Sumenep atas terselenggaranya santunan kepada kepada 200 anak yatim dan dhuafa,” ungkapnya.

Dalam pandangannya, kiprah terbaik masih bisa terus dilakukan dengan berbagi kepada kalangan yang memang layak dibantu. “Selain santunan anak yatim, ke depannya juga bisa menyeleggarakan bakti sosial kemasyarakatan,”ungkapnya.

Kegiatan dimulai dengan khatmil Qur’an oleh Kopri PC PMII Sumenep, dilanjut dengan diskusi bersama Kiai Dardiri Zubairi dan Kiai Qusyairi. Acara dipungkasi dengan pemberian santunan kepada 200 anak yatim dan dhuafa.

Kegiatan diikuti sejumlah pengurus dari PCNU, jajaran Ika PMII, LAZISNU NU, dan beberapa alumni PMII di Sumenep. (Nurus/Ibnu Nawawi)

BERITA INI TELAH TAYANG DI SITUS BERITA NU NEWS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *