MENIT ISLAMI NEWS

KUMPULAN BERITA MEDIA ISLAMI

Khatam ‘Minhus Saniyyah’ Ditutup dengan Santunan Anak Yatim

1 min read

Subang, NU Online
Usai mengkhatamkan kitab Minhus Saniyyah yang rutin dikaji setiap ba’da asar selama bulan ramadlan, jama’ah pengajian Masjid Jamik Al-Huda Dusun Pungangan, Desa Rancabango, Kecamatan Patokbeusi, Subang Jawa Barat, menutupnya dengan kegiatan buka bersama dan santunan kepada puluhan anak yatim yang ada di dusun tersebut. Sabtu (25/5)

Pengasuh Pesantren Al-Karimiyyah, Subang yang juga pengasuh pengajian Masjid Al-Huda KH Thala’albadar Karim, mengajak kepada jamaah untuk tetap semangat dalam meningkatkan ibadah terlebih di sepuluh malam terakhir bulan ramadlan ini. Sebab Rasulullah SAW bersabda bahwa di malam sepuluh terakhir bulan ramadlan ada malam yang sangat mulia dan dinantikan oleh umat Islam, yaitu Lailatul Qodar.

“Dalam mengharap Lailatul Qodar harus meluruskan niat, bersihkan hati dan juga bashiroh. Semoga kita mendapatkan manfaat, barokah dan karomah lailatul qodar,” tandas Mudir JATMAN (Jam’iyyah Ahlith Thariqah Al-Mu’tabarah An-Nahdliyyah) Subang itu

Lebih jauh, ia berpesan kepada para jamaah untuk selalu menyayangi dan mencintai anak yatim karena hal itu merupakan ajaran Islam yang cukup mulya. Begitu juga menyantuni anak yatim,  sebaiknya dilakukan tanpa pandang waktu, kapan dan dimana pun dapat dilaksanakan. Sebab selain bernilai ibadah, juga bisa memberikan dampak positif dalam kehidupan yang menyantuni maupun yang disantuni.

“Untuk itu jauh-jauh hari sebelumnya kita sepakat saat penutupan pengajian ini dilanjutkan dengan santunan anak yatim dan buka bersama,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, panitia membagikan bingkisan dan uang santunan sebesar Rp. 230 ribu untuk masing-masing anak yatim, yang seluruhnya berjumlah  22 orang. (Aiz Luthfi/Aryudi AR).

BERITA INI TELAH TAYANG DI SITUS BERITA NU NEWS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *